Thursday, June 26, 2014

The Icon Grilled Steak (JOGJA)

Alamat: Barat terminal condong catur.

Jadi hari ini itu temanya nemenin nchie ke malioboro buat ke optik. Setelah muter2, dy menyinggung soal adanya steak baru deket rumahnya, yg ternyata aku liat dimana2 iklannya, terutama disepanjang gejayan. Penasaran juga seperti apa, ya kita sepakat aja kesana. Hehe. Jadi, tempat ini baru dibuka kemarin banget, tgl 25 juni :p so, i am among the very first to come here. Nyahaha. Pamer.
Pas dateng, waw suasananya enak bnget, parkiran super duper luas dan lapang, bisa jungkir balik disana kalo mau. Gedungnya minimalis, mainly kaca :). Rupanya di dalem juga satu ruang besar dan tinggi. Sepengetahuanku, ini gunanya untuk menghemat konsumsi energi saat dgn memaksimalkan sinar matahari pencahayaan ruang. Tapi, hari ini mendung, jadi ttp pake lights :p nyahaha. Kebetulan disana lg ada rombongan yg punya tempat itu spertinya :p kayak doa bersama gt, usut punya usut, setelah aku bandingkan dengan logo waroeng steak (ws), sama deh. Hehe. Kayaknya satu group tapi exclusive version of it :)


Kita pesan:
  1. Rib eye (65rb): Bagian ini memang salah satu yang paling populer diantara pecinta steak. Dagingnya empuk tapi juga tetep dapet lapisan tipis dari lemak di pinggir. Untuk porsi penyajian disini 150gr untuk tiap steaknya. Thats enough buat bikin kenyang hihi. Ada opsi kentangnya diapain dan mau saos apa. Aku pilih mashed potato dan saos barbeque. Mashed potatonya masih ada kasar gitu, gak tau itu sengaja apa enggak, but i liked it anyway. Saos bbq nya agak kemanisan, untuk seleraku, seharusnya agak ke arah gurih lg. Penyajiannya ya kayak kalo di ws pake hotplate gitu, disni juga, tp gak panas gitu. Hehe. Untuk vegetablesnya sayangnya masih bel berbentuk salad asli, jadi ya kayak wortel dan buncis yg direbus, paling ada tambahan brokolinya gt. Hehe jadi memang masih ada ciri khas ws.
  2. Rump (42rb): nah ini adalah bagian daging i've never heard of before. Kata masnya ini mirip sirloin gitu. Lebih ke arah banyak otot lembutnya. Tapi tetep empuk kok dagingnya. Don'y worry, disini dagingnya memang empuk sebagaimana mestinya. Kalo mau pesen saos, aku saranin yang kayak temenku pilih, dy pake blackpepper sauce atau mushroom sauce. Lebih terasa makan steaknya. 
  3. Icon mix juice (18rb): nah ini mantap, jos gandos. Suka banget. Ini juice strawberry dan diatasnya pake ice cream green tea! Enyak teman!
  4. French fries (10rb) kalo pernah ke ws. Persis porsinya kayak gt. Lumayan lah sepiring..


Rib eye with mashed potato and BBQ sauce

Rump with french fries and blackpepper sauce

Icon mix juice 


Kan pas aku dateng kesini, ada mas yg melayani bener2 banyak memberi info gt, kalo tebakan aku sih maybe he is the manager of the store or something like it, krn gak seragaman kayak yg lain. Mungkin krn baru gt ya, hehe, semoga akan terus begitu ramah dan informatif pelayanannya, jangan hanya krn baru saja. Amin. Special menu nya yaitu icon mix grill, wah itu ada lamb chops, grilled chicken dan daging sapinya juga. Ada kayak spagettinya juga dan yg lain kayak potato dan veggies.


masih ttp ada juga nih menu andalan pake tepungnya steak ws hehe.

Nah menu istimewa lainnya kt masnya adalah spring chicken, kalo ditempat lain aku pernah ngerasain ini ya seperti ayam di grilled atau dipanggang dgn berbagai herb barat seperti tarragon (no idea what is in bahasan). Semacam rosemarry gitu kayaknya. Tapi gak tau disini dimasaknya gimana, mending drpd penasaran cobain aja deh. Hehe.



Komentar aku, memang di indonesia, khususnya dijogja sulit banget untuk nemuin steak yang authentic, tapi untuk harga segini dan status aku sebagai mahasiswa (lagi). Harganya masih masuk akal deh ya, kalo sekali2 gak jebol insya allah kantongnya untuk rasa oke , daging empuk, cukup kenyang. Enjoy guys.

Satu orang sekitar 60ribuan

Score: 7.5 / 10

2 comments:

  1. The Icon biasa aja sih menurutku, kalo refrensi steak bisa coba ke RnB atau ke Mediterania atau ke Canting, kalo aq sih lebih suka ke RnB lebih enak drpd Holycow...kalo paket hemat tp enak bisa ke Parsley yg di jakal

    ReplyDelete